Exemple

Kebahagian Bersama: Sebuah Pengalaman dalam Lapas

 IMG_1991

Saya adalah salah satu anak yang merasa senang dalam kegiatan kemaren bersama Sahabat Kapas dan kru Trans7. Kegiatan kemaren ada yang sangat beda dan membuat saya heran. Kegiatan kemaren adalah penampilan mbak Bungsu yang saya lihat sangat beda dari sebelumnya. Dia cantik dan indah jika dipandang, dan tentu saja tak akan pernah terlupakan.

Ada pengalaman yang berarti bagi saya yakni pengalaman yang mempertemukan saya dengan seorang dengan artis terkenal. Dia adalah Shahnaz Haque, seorang artis yang memperkenalkan namanya dan menyapaku serta berjabat tangan denganku.

Kegiatan syuting kemaren sangat membuat saya lelah dan ingin segera mengakhiri kegiatan itu. Namun saya juga merasa senang dalam kepedihan di dalam hatiku ini. Sebelumnya saya merasakan sedih, rindu, berfikir yang tidak- tidak, ingin bertemu kedua orangtua dan adikku, namun semua rasa itu terasa hilang saat aku menjalani kegiatan itu. Semua kepedihanku terasa hilang saat kebahagiaan datang menghampiri.

Ada seorang kru Trans7 yang menanyakan sebuah pertanyaan kepadaku dan tanpa keberatan aku menjawab semua pertanyaan itu. Sebuah jawaban yang jujur harus aku sampaikan padanya tanpa ada kebohongan saat aku menjawab semua pertanyaan itu. Tak terasa saat aku menjawab pertanyaan salah seorang kru, saya merasakan ada setetes air mata yang hinggap pada pipi kanan dan kiriku, air itu adalah air mata yang keluar dari mataku. Sebuah penyesalanlah dan kerinduan akan semua orang yang selalu membuat saya bahagia dan tertawa yang membuat air mata ini keluar. Aku rindu akan semua yang pernah berkata bijak padaku dan menasehatiku dalam amanah jiwa.

Tak lupa juga kedua orangtuaku yang sekarang ini masih setia menyayangiku meski semua terasa berbeda. Di penjaralah saat ini saya hidup dan sebuah kekecewaanlah yang aku berikan pada kedua orangtuaku. Ibuku pernah berkata kepadaku, “belajarlah dari sebuah sejarah, hidup ini tak akan lengkap tanpa ada sejarah dan perlu sejarah untuk menatap masa depan.” Dari sebuah sejarahlah saya belajar untuk lebih baik dari sebelumnya.

Kemaren adalah sejarah

Saat ini adalah pengalaman

Esok hari adalah masa depan

 

Dan saya harus menepati janjiku padanya, pada seorang kru Trans7, janji saya adalah harus lebih baik dari kemaren. Saat ini aku harus lebih baik dan menjadi seorang kakak dari adik- adikku serta menjadi contoh yang lebih baik.

Makasih dari saya seorang anak yang selalu ingin menjadi lebih baik.

Sahabat Kapas adalah organisasi nonpemerintah dan nonprofit, yang berkedudukan di Karanganyar, Jawa Tengah.