Kampanye #EndBullying

Kenapa sih, ada hastag #EndBullying di media sosial Sahabat Kapas belakangan ini? Kenapa sejak awal minggu ini selalu ada pembahasan tentang bullying di twitter resmi Sahabat Kapas, @sahabatkapas?

Ada fakta menarik yang perlu kita ketahui. Bullying, yang dalam Bahasa Indonesia disebut penindasan, ternyata semakin marak terjadi beberapa tahun terakhir ini. Di Indonesia, berdasar data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), sejak 2011-2015 tercatat lebih dari 369 pengaduan terkait masalah bullying. Mendikbud Anies Baswedan menyebutkan 84% siswa mengalami bullying dan 75% siswa mengakui melakukan bullying di sekolah. Maraknya kasus bullying di sekolah ini menjadi perhatian serius Presiden Jokowi. Presiden Jokowi kemudian mengadakan Rapat Kabinet Terbatas bertema Pencegahan Tindak Kekerasan dan Perlindungan Anak. Rapat Kabinet Terbatas tersebut dilaksanakan di Kantor Kepresidenan pada 20 Januari 2016 lalu.

Tahun 2016 ini, Sahabat Kapas mengusung kampanye penghentian bullying, (selanjutnya akan disebut #EndBullying) dalam setiap kegiatannya. Beraneka ragam kegiatan #EndBullying dilakukan, seperti penyebaran informasi terkait bullying di semua media sosial Sahabat Kapas, sosialisasi terkait bullying di sekolah-sekolah Kota Surakarta dan sekitarnya, membawa pesan #EndBullying dalam karya kreatif anak di bawah brand #OnJail, dan lain sebagainya.

Melalui kampanye ini, Sahabat Kapas berharap semakin banyak orang yang paham tentang bullying dan tergerak untuk ikut menghentikan bullying.

Yuk, ikut berperan aktif dalam kampanye #EndBullying ini!

 

Salam,

Sahabat Kapas.

You Might Also Like

Published by

Evi Baiturohmah

Penyuka panda, pantai dan percakapan. Selalu ingin membuat terobosan menarik dan kreatif dalam pekerjaan dan kehidupan sehari- hari. Mantra mujarab: Things get tough and shi*s happen, but you’ll survive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.