Donasi


Program Gerobak Kopi Onjel

Selama sembilan tahun Sahabat Kapas telah menjangaku lebih dari 500 anak yang berada di dalam Lapas/Rutan/ LPKA. Banyak sekali tantangan yang dihadapi dan salah satu tantangan terbesar kami adalah tentang kesempatan kerja bagi remaja yang telah bebas. Dalam rangka menjawab tantangan penyediaan kesempatan kerja sekaligus pendampingan psikososial anak paska bebas, Sahabat Kapas menginisiasi program bisnis sosial untuk memberdayakan anak yang sudah bebas dari Rutan/Lapas/LPKA. Program ini bernama Gerobak Onjel, sebuah skema pemberdayaan berbasis kewirausahaan yang melatih remaja melalui magang dan mentoring untuk menjadi barista sekaligus menjadi wirausahawan muda.

Saat ini ada 3 remaja laki-laki yang tergabung dalam program ini. Di bawah supervisi dan bimbingan dari Sahabat Kapas, remaja-remaja ini memproduksi sirup jahe dan kopi serta variannya, untuk kemudian dijual ke masyarakat, baik secara langsung maupun secara online. Pada akhirnya, Sahabat Kapas berharap bahwa dengan kerja keras, komitmen dan dukungan dari semua pihak, para remaja ini akan bisa mandiri dan mewujudkan kesuksesan mereka sendiri. Perjalanan mereka masih panjang, tapi kami percaya bahwa ini adalah lembaran baru hidup mereka untuk meraih masa depan yan lebih gemilang.

Dukung usaha mereka untuk menjadi wirausahawan muda! Bantuan Anda akan sangat berarti bagi mereka. Seluruh donasi akan digunakan 100% untuk program pemberdayaan remaja melalui Gerobak Onjel.

  • Ditujukan kepada: Yayasan Sahabat Kapas
  • Atas Nama: Yayasan Sahabat Kapas
  • Nomor Rekening: 1380013886408
  • Bank/Cabang: Bank Mandiri/Surakarta, Jawa Tengah
  • Swift Code (BIC): BMRIIDJA (untuk transfer dari luar negeri)

Untuk informasi dan konfirmasi donasi, silakan hubungi kami via email admin@sahabatkapas.org. Anda juga bisa mengisi form berikut untuk mengonfirmasi donasi yang telah dilakukan. Terima kasih.